Tutorial Simpel Memasang Meta Deskripsi Blog

Tutorial Simpel Memasang meta deskripsi blog. Adapun cara memasangnya ada dua cara, yang pertama secara manual dan yang kedua secara otomatis. Di artikel ini kita akan bahas secara manual dulu, dan dengan cara otomatis kita posting di artikel selanjutnya.

Tutorial Simpel Memasang Meta Deskripsi Blog

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan deskripsi blog anda karena ini adalah yang terpenting, kalau belum diaktifkan maka anda tidak akan bisa menulis deskripsi secara manual maupun otomatis. Untuk mengaktifkannya, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Silahkan login ke akun blogger anda, kemudian masuk ke menu Setelan.

Akan ada 6 submenu di menu setelan, silahkan pilih Prefensi Penelurusan.

Di bagian Tag Meta, klik Aktifkan Deskripsi. Kemudian isi dengan deskripsi home page anda.

Setelah itu klik Simpan Perubahan.

Tutorial Simpel Memasang Meta Deskripsi Blog

Anda mengaktifkan tag meta berarti sama saja mengisi deskripsi untuk homepage, sedangkan untuk halaman artikel anda masih belum. Untuk mengisi nya secara manual silahkan ikuti prosedur berikut ini.

Silahkan masuk ke editor entri blogger, kemudian lihat dibagian kanan, ada Deskripsi Penelusuran yang berguna untuk mengisi deskripsi halaman artikel. Anda melihat deskripsi penelusuran karena sudah mengaktifkan tag meta tadi, jika belum maka deskripsi penelusuran tidak akan muncul.

Klik deskripsi penelusuran kemudian anda melihat kotak untuk memasukkan deskripsi artikel, silahkan isi. Jika sudah klik SELESAI.

Popular posts from this blog

Tutorial Membuat Privacy policy Dengan Mudah

Peringkat Regional Director Untuk Trading All Crypto dan Peluang Gaji Bitcoin

Cara Ampuh Meningkatkan Pagerank Sebuah Website Atau Blog