Backlink Yang Berkualitas Untuk Blog

Pada artikel ini, mari kita bahas sedikit ciri ciri backlink berkualitas untuk mengaptimalisasi seo blog, pasti sahabat blogger sudah pada tahu, tapi tidak salahnya kalau kita mengulang kembali untuk menjadi lebih pahan secara detail. Langsung saja kita simak cirri cirri backlink berkualitas untuk blog:

Backlink Yang Berkualitas Untuk Blog

Ciri cirri backlink berkualitas untuk blog :

PageRank tinggi

Jika ada sebuah blog yang menerima backlink dari blog dengan PageRank tinggi maka bisa dipastikan jika backlink yang diterima tersebut adalah sebuah backlink yang berkualitas. Kebanyakan blog berPageRank tinggi bersifat dofollow karena mereka ingin memanfaatkan PageRank tersebut untuk menjaring banyak komentar dari pembaca

Berasal dari blog dofollow

Blog dofollow adalah blog yang memberikan backlink kepada setiap link yang tercantum pada halaman blog tersebut, seperti link pada komentar, link pada blogroll, hingga link pada widget yang digunakan. Untuk penjelasan lebih lengkap tentang blog dofollow, baca artikel Blog Dofollow Vs Blog Nofollow.

Tema relevan

Backlink berkualitas yang diterima oleh sebuah blog juga harus berasal blog lain dengan topik pembahasan yang sama. Dengan relevansi topik yang sama akan membuat robot mesin pencari semakin mudah dalam mengelompokan blog penerima backlink sebagai blog rujukan terpercaya sehingga dapat meningkatkan posisinya pada SERP.

Penempatan backlink

Kualitas backlink yang diterima sebuah blog juga ditentukan oleh letak penempatan backlink pada blog pemberi backlink. Hal ini karena penempatan backlink pada posisi yang benar akan memudahkan robot mesin pencari dalam menelusuri dan mengindeks URL blog yang dicantumkan. Idealnya, backlink yang baik ditempatkan pada halaman depan blog dan berada pada bagian sidebar.

Backlink yang berkualitas perlu dimiliki oleh sebuah blog jika ingin memiliki posisi SERP yang baik. Untuk mendapatkannya, Anda bisa rajin berkomentar pada blog dofollow hingga meminta para pembaca setia untuk memberikan backlink pada blog Anda dari blog mereka.

Sekian artikel simple untuk mengetahui cirri cirri backlink berkualitas, semoga bisa sahabat blogger pahami. Wassalam 

Popular posts from this blog

Tutorial Membuat Privacy policy Dengan Mudah

Peringkat Regional Director Untuk Trading All Crypto dan Peluang Gaji Bitcoin

Cara Ampuh Meningkatkan Pagerank Sebuah Website Atau Blog